Tuesday, November 5, 2013

spot pantai wini nusa tenggara timur

SPOT PANTAI WINI / WINI BEACH SPOT




           Masih kita berada di daerah Indonesia Timur, bila kita jelajahi setiap daerah pinggiran pantainya,pastilah tidak akan pernah habis kita terpesona akan keindahannya. Pantai wini terletak di kec. Insana Utara , kab. Timur Tengah Utara kurang lebih berjarak sekitar 85 km dari kota Kefamenamu. Pantai yang menyuguhkan alunan ombak yang lebut serta hamparan pasir putih. Pantai wini masih jarang sekali di kunjungi oleh para wisatawan asing maupun domestik. Sehingga pantai masih sepi yang ada kebanyakan para nelayan dan penduduk lokal.
Di pantai Wini para pecinta mancing bisa melaksanakan aktifitas mancing baik dari tepi pantai maupun dari  tengah laut yang potensi mendapatkan hasil pancingan sama bagusnya.


google translate  :

          Still we are in the area of East Indonesia, where we explore every suburban beaches, surely we will never run enchanted by its beauty. Wini beach located in the district. North Insana, kab. Middle East North approximately is about 85 km from the city Kefamenamu. The beach is presenting the softer strains of waves and white sand. Wini beach is rarely visited by foreign and domestic tourists. So the beach was deserted most existing fishermen and local residents.

Wini at beach fishing lovers can carry out fishing activities either from the shore or from a rig that potential inducement to get equally good results.



mancing dan petualangan
mancing dan berpetualang


          Bila di lihat dari kondisi pantai sangatlah mudah untuk mencari spot-spot ikan yang bagus. Untuk para pecinta mancing yang ingin mencoba sensasi mancing di tengah lautan tidak akan menemui kesulitan karena ada kapan pengepul ikan di tengah laut yang memperbolehkan kita menumpang kapalnya untuk mancing. Dari pantai para pecinta mancing bisa meminta tolong untuk mengantarkan ke tempat kapal pengepul ikan di tengah laut kepada nelayan setempat dan lebih enaknya lagi para pecinta mancing tidak akan di pungut biaya untuk jasa antar maupun jemput . Dan apabila kita ingin mancing lebih ke tengah lautan, para pecinta mancing bisa ikut nelayan setempat untuk mengarungi lautan   untuk bersama-sama meancing ikan layaran yang sangat legendaris.


google translate :


         Enthusiasts who want to try out the sensation of fishing on the sea will have no difficulty because there are collectors when fish in the sea that allows us boarded the boat for fishing. Of coastal fishing lovers can ask him to deliver to the ship on the high seas fish collectors to local fishermen and fishing enthusiasts delicious again will not be collected for the cost of shuttle service between and. And if we want more for sea fishing, fishing enthusiasts can join the local fishermen to the sea to fish together meancing very legendary voyage.



mancing dan berpetualang




Kami menemukan lokasi ini secara tidak terduga, karena kami sedang berkunjung ke kec. Insana Utara untuk sebuah riset pengambilan data tentang kesehatan dan pendidikan yang di tugaskan oleh Lembaga kampus UGM yogyakarta.
          Sepanjang pantai merupakan pasir putih yang membikin air pantai tampak selalu jernih dan itu sudah merupakan ciri khas pantai di daerah Nusa Tenggara Timur yang sebagian besar pantainya berpasir putih dan di bentengi oleh bukit-bukit.


google translate  :

We found this location is not unexpected, since we were visiting excl. North Insana to a collection of research data on health and education was assigned by the Institute of the University of Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

           Along the beach is white sand beaches that make the water look is always clear and it was a typical beach in Nusa Tenggara Timur region largely white sandy beaches and fortified by hills.


 
mancing dan berpetualang




         Karena di tepian pantai Wini banyak tumbuhan bakau maka banyak ikan yang hidup diantara akar tanaman bakau tersebut. Bila para pecinta mancing sedang enggan untuk memancing di tengah laut bisa melakukan mancing dari tepian pantai dan tidak khawatir kepanasan karena bisa berteduh di rindangnya pohon bakau yang banyak  tumbuh di sekitar pantai Wini.
Bila ada kesempatan tidak ada ruginya untuk mencoba spot pantai Wini. Pulau Timor memang begitu indah dan menyimpan potensi ikan-ikan dambaan para pecinta mancing.

Salam persaudaraan para pecinta mancing


google translate  :


      Because at the shoreline mangroves Wini many so many fish that live among the mangrove roots. When the lovers are reluctant fishing for deep-sea fishing can do fishing from the shore and not worry about the heat because it can take shelter in the shade of the mangrove trees that grow around the coast Wini.

If there is a chance it would not hurt to try Wini beach spot. Timor island is so beautiful and holds the potential fish fishing lovers dream.

Fraternal greetings fishing lovers

No comments:

Post a Comment