Monday, November 4, 2013

spot pantai lasiana kupang nusa tenggara timur

PANTAI LASIANA / LASIANA BEACH



          Kita bergerak menuju Indonesia timur tepatnya di pulau Timor yaitu di pantai Lasiana sekitar 15 km dari kota kupang yang menyajikan panorama yang begitu mempesona karena pantai lasiana di sekitarnya banyak ditumbuhi pohon kelapa dan pohon lontar (bahan dasar untuk membuat sopi / arak asli NTT).
beda dengan pantai yang berada di pulau Jawa, pantai Lasiana ombaknya lembut dan bangunan lopo-lopo semacam  tempat berteduh dari teriknya sinar matahari yang menyengat. Airnya yang sangat jernih sehingga dasar air pantai bisa kita lihat dengan jelas.

google translate :

We are moving towards the eastern Indonesian island of Timor is precisely in Lasiana coast about 15 km from the city of Kupang, which presents a panorama that is so fascinating because Lasiana beaches surrounding palm trees and lots of palm trees (the basic ingredient for making gin / wine native NTT). different beaches on the island of Java, beaches and gentle waves Lasiana lopo building-lopo kind of shelter from the scorching hot sun. The water is very clear that the basic water beach we can see clearly.




mancing dan berpetualang



















          Kelandaian pantai Lasiana memaksa para pecinta mancing untuk lebih menuju ke tengah apabila ingin menikmati sensasi memancing ikan monster NTT yaitu GT monster dan tuna ekor kuning, disamping ikan kakap dan ikan kerapu.Untuk umpan memancing yang alami bisa didapatkan di lokasi pantai Lasiana yaitu dengan cacing laut yang banyak di temui di sepanjang pantai Lasiana. Tetapi bila para pecinta mancing ingin memancing di pinggiran pantai juga bisa dilakukan mengingat adanya spot pantai lasiana yang memungkinkan untuk memancing dari pinggiran pantai.
          Selepas memancing ataupun ketika kita memancing sembari menunggu umpan pancing di makan ikan kita bisa menikmati segarnya air sadapan nira yanga manis dan segar yang dapat kita beli dari penduduk lokal yang menyadap pohon lontar di sepanjang pantai. Maka tak heran jika pulau Timor dijuluki dengan pulau seribu pohon lontar yang menggambarkan bahwa di pulau ini banyak tumbuh pohon lontar yang begitu legendaris .


google translate  :

Slope coastal fishing Lasiana forcing the lovers to be more toward the middle if you want to enjoy the thrill of fishing for the monster NTT GT monsters and yellow tail tuna, snapper and fish in addition kerapu.Untuk natural bait fishing can be found in the location of the beach with sea worms Lasiana that many have encountered along the coast Lasiana. But when the lovers of fishing like fishing on the seaside can also be done in light of the Lasiana beach spot that allows for fishing from the edge of the beach.

           After fishing or when we are fishing while waiting for fishing bait in the fish we eat can enjoy the fresh water leads Yanga sweet and fresh juice which can be bought from local people who tap palm trees along the beach. So no wonder the island of Timor dubbed with thousand island depicting palm trees that grow in this island many palm trees that are so legendary.








mancing dan berpetualang



















          Keramahan penduduk di pulau Timor akan semakin membuat berkesan bagi para pecinta mancing yang berkunjung dan melakukan penaklukan ikan di pantai Lasiana. Tidak semua jasa mereka meminta imbalan, kebersamaan dan kekeluargaan masih sangatlah terasa sehingga bila para pecinta mancing datang kesini pasti ingin kembali berkunjung di pulau Timor (pantai Lasiana) untuk mengobati kerinduanny5a akan keramahan penduduk setempat.


google translate  :

Local knowledge on the island of Timor will increasingly make memorable for fishing lovers who visit and fish on the beach conquest Lasiana. Not all services they ask in return, togetherness and kinship still very noticeably so when fishing enthusiasts come here definitely want to come back to visit on the island of Timor (beach Lasiana) to treat her longing friendliness of the locals.



mancing dan berpetualang

  


   Tidak salah bila kami menyebut bahwa perairan pulau Timor merupakan salah satu syurganya bagi para pecinta mancing. yang sebagian besar lautnya di huni oleh ikan-ikan monster yang di sukai para pecinta mancing untuk di taklukkan. Berkunjunglah di pantai Lasiana dan rasakan sensasi memancing ikan monster yang sangat di dambakan para pecinta mancing.

salam persaudaraan para pecinta mancing



google translate :


Not wrong if we mention that the waters of the island of Timor is one syurganya for fishing lovers. that most of the sea inhabited by a monster fish in the fishing lovers prefer to the conquered. Visit this Lasiana on the beach and feel the sensation of a monster fish so in fishing lovers crave. fraternal greetings fishing lovers


No comments:

Post a Comment